Ad Code

Indonesia juga punya beras lokal enak lho, nggak kalah dengan beras korea atau jepang, harga juga nggak nguras kantong.



Indonesia punya beras enak, jerami farm - Nasi adalah makanan pokok sebagian besar negara di asia. Saat ini sedang menjadi trend makanan sehat. Namun bukan Cuma sehat saja, tapi enak , pulen dan murah tentu menjadi dambaan masyarakat. 

Jepang dan korea atau negara asia timur lainnya terkenal dengan nasinya yang pulen sehingga dapat dimakan walau dengan sumpit.



Sebenarnya indonesia juga puya produk beras lokal bahkan varietas asli nusantara jaman dahulu. Tidak mahal, tidak terlalu merogoh kocek yang dalam untuk menikmati pulennya nasi viretas asli indonesia ini. 

Tidak lebih dari 20.000 rupiah, bahkan ada yang menjual kurang dari 15.000 rupiah untuk satu kilogramnya, semua tergantung si penjual.

Beras yang kini banyak di lestarikan oleh komunitas organik tersebut adalah beras dengan nama mentik susu, ada yang mengatakan mentik susu wangi. 

Beras mentik sendiri juga memiliki banyak jenis. Beras mentik susu wangi, karena berasnya berwarna putih seperti ketan dan beraroma wangi.


Ada juga mentik wangi karena aromanya wangi, namun warnanya bening seperti beras pada umumnya.

Ada juga mentik urang atau mentik udang, yang gabahnya punya sungut seperti udang. Namun, rasa dan aroma yang paling berkesan adalah mentik susu. Mentik susu mempunyai ciri bear berwarna putih seperti ketan, beras beraroma bila di cium, bulat pendek.

Berbeda dengan varietas wangi lainnya, mentik susu  terbilang tidak terlalu kuat aromanya, sehingga orang yang kurang suka dengan aroma wangi yang menyengat pada nasi bisa menjadi pertimbangan. 

Kemudian mentik susu lebih pulen dan tidak mudah lembek, bahkan jika di kelola secara organik nasi dari mentik susu bisa bertahan sampai 3 hari tanpa busuk.

Nah bagaimana menurut anda? Murah bukan? Dengan harga segitu anda sudah dapat nasi yang kamu idamkan, tidak Cuma itu kamu juga dapat beras sehat, tanpa pestisida dan pupuk kimia sintesis. padi yang di kelola secara alami dan ramah lingkungan.

Lebih dari itu anda juga membantu petani lokal dan menjadi bagian dari gerakan pelestarian alam dari komunitas komunitas petani yang mengandalkan alam dan mikro organisme lokal. Berharapa akan semakin banyak petani yang ramah terhadap lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar