Ad Code

10 makanan terbaik dan enak di dunia – mana yang akan Anda coba pertama kali?

 

Thay red curry












Setiap orang memiliki pendapat tentang apa makanan terbaik di dunia, tetapi sulit untuk mengatakan secara pasti mana yang paling Anda sukai sampai Anda benar-benar mencobanya! Ada begitu banyak makanan di luar sana, tetapi inilah beberapa pesaing teratas dalam perdebatan yang sedang berlangsung tentang apa sebenarnya makanan terbaik di dunia ini. Beri tahu kami mana yang akan Anda coba terlebih dahulu!

 

kari

Kari yang baik adalah campuran rempah-rempah yang kompleks dan nikmat, dan ada variasi yang tak ada habisnya untuk dicoba. Apakah Anda suka kari panas dan berapi-api atau ringan dan lembut, ada resep di luar sana untuk semua orang. Berikut adalah lima kari terbaik dari seluruh dunia – mana yang akan Anda coba lebih dulu?

1) Kari Nonya Malaysia - kari ini berbahan dasar kelapa dengan banyak sayuran

2) Thai Red Curry - dibuat dengan cabai merah segar yang rasanya cukup enak!

3) Jamaican Jerk Chicken - bumbu pedas yang cocok untuk pecinta daging

4) Spanish Garlic Soup: sup bawang putih direbus dengan telur, kentang, ham dan jinten, lalu di atasnya dengan remah roti dan keju parut. Hasilnya adalah hidangan yang kaya dan lezat yang dapat disajikan sebagai hidangan pembuka atau sebagai hidangan tersendiri.

5) French Onion SoupTidak mengherankan sup bawang menduduki puncak daftar makanan favorit yang menenangkan. Apa yang mungkin mengejutkan Anda adalah bahwa Prancis tidak mengklaim kepemilikan apa pun di atasnya! Itu sebenarnya ditemukan oleh Philibert Asnouet di kafenya di Rue Saint-Honoré di Paris pada tahun 1790. 

Ada dua versi utama sup bawang - manis dan gurih. Versi manisnya sering dianggap sebagai hidangan penutup dan mengandung bahan-bahan seperti gula, cuka, susu, garam, dan merica. Versi gurih termasuk bahan-bahan seperti kaldu sapi, bawang, mentega, tepung dan susu. Bawang menambahkan rasa manis pada kedua sup, tetapi jika Anda lebih suka sesuatu yang kurang manis daripada versi gurih. Pastikan untuk menggunakan bawang yang paling segar, kecokelatan perlahan sampai berubah warna menjadi emas tua. Akhirnya, ingatlah untuk tidak berhemat pada topping keju!

Baca juga : manfaat ikan gabus untuk diabetes 

Baca juga : Manfaat buah naga

Pizza

1. Apa yang tidak disukai dari pizza? Hidangan klasik ini dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia dan untuk alasan yang bagus – rasanya enak!

2. Apakah Anda menyukai pizza dengan kulit tipis atau tebal, ada gaya untuk semua orang. Selain itu, Anda dapat menambahkannya dengan apa pun yang Anda suka.

3. Pizza juga merupakan makanan yang enak untuk dibagikan dengan teman dan keluarga. Baik Anda sedang berkumpul di sekitar meja atau menikmati sepotong saat bepergian, makan pizza bersama orang lain selalu lebih menyenangkan.

4. Dan apakah kami menyebutkan bahwa pizza cukup terjangkau? Ini adalah pilihan yang bagus untuk pecinta kuliner dengan anggaran terbatas.

5. Tidak yakin di mana menemukan pizza terbaik di dekat Anda?

 

Mie

Ada begitu banyak jenis mie, sulit untuk memilih hanya satu! Anda dapat memilih favorit Anda dan mulai menyeruputnya. Beberapa mie berasal dari tepung terigu atau tepung beras, tetapi beberapa memiliki bahan yang mengejutkan seperti sayuran atau udang.


Biskuit

Ada beberapa hal yang menenangkan seperti biskuit hangat yang baru dipanggang. Dan meskipun ada banyak resep berbeda di luar sana, menurut kami biskuit yang sempurna itu lembut, sedikit manis, dan memiliki sedikit kebaikan mentega. Berikut adalah 10 resep biskuit favorit kami dari seluruh dunia.

1. American Buttermilk Biscuits

2. British Scones

3. French Beignets

4. Italian Taralli

5. Japanese Imagawayaki

6. Mexican Conchas

7. Portuguese Malasadas

8. Russian Pryaniki

9. South African Vetkoek

10. Taiwanese Coconut Buns


Nasi

Nasi adalah makanan pokok di banyak budaya di seluruh dunia, dan tidak heran mengapa – lezat, serbaguna, dan relatif murah untuk diproduksi. Ada banyak cara untuk menyiapkan nasi, dari nasi kukus sederhana hingga hidangan yang lebih rumit seperti risotto atau paella. Ini juga cocok dengan semua jenis hidangan daging atau sayuran. 

Jika Anda tidak yakin harus membuat apa untuk makan malam malam ini, ini bisa menjadi jawaban Anda!

 Baca : manfaat sayur rebung untuk kesehatan

Smoothie


Tidak ada yang seperti smoothie yang menyegarkan di hari yang panas. Tetapi dengan begitu banyak rasa dan kombinasi untuk dipilih, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Ada 3 rekomendasi smoothie terbaik dari seluruh dunia

1) Café Cubano, Kuba: Ini adalah hidangan klasik sederhana namun lezat yang tidak akan menguras kantong.

2) Coffee Fruit Sorbetto, Afrika Selatan: Makanan penutup yang sempurna untuk pecinta kopi di luar sana.

3) Frappe Yunani: Juga dikenal sebagai yogurt beku—minuman berbusa ini rasanya enak dan sekaligus mendinginkan Anda. Anda akan menemukan barang populer ini di kafe-kafe di seluruh Yunani.


Sandwich

Tidak peduli di negara mana Anda berada, ada kemungkinan besar Anda akan menemukan sandwich yang lezat. Dari PB&J Amerika klasik hingga panini Italia, sandwich adalah makanan sederhana namun memuaskan. Berikut adalah 4 sandwich terbaik dari seluruh dunia.

 1) Croque-Monsieur: Bagi mereka yang menyukai sandwich dengan telur di atasnya, ham dan keju panggang Prancis ini cocok untuk Anda. Croque-Monsieur diciptakan pada tahun 1910 oleh Monsieur Amédée Lefebvre. Salah satu legenda mengatakan bahwa Lefebvre menyaksikan istrinya menyiapkan kroket untuk makan malam tetapi kehabisan remahan roti. Dia berimprovisasi dengan menggunakan irisan roti panggang yang dilapisi béchamel dengan ham dan keju, di atasnya dengan telur goreng untuk membuatnya lebih hangat. Dengan telur, daging yang diawetkan, dan banyak keju leleh (biasanya Gruyere), Croque-Monsieur masih sesuai dengan namanya sampai sekarang.

2) Bánh mì: Berasal dari Vietnam, bánh mì terdiri dari baguette yang baru dipanggang yang diisi dengan mayones (atau saus cabai), pâté atau babi panggang atau ayam, mentimun dan acar wortel/lobak daikon. Kemudian diakhiri dengan daun ketumbar dan bawang merah yang diiris tipis.

3) Bebek Peking: Dikenal sebagai bebek panggang Beijing di Cina, bebek Peking berasal dari abad ke-17. Bebek Peking termasuk kulit renyah pada burung panggang utuh yang disajikan dingin dengan saus hoisin dan daun bawang di atas panekuk kukus dan sayuran matang. Di Amerika, kita biasanya melihatnya dibungkus dengan pancake atau crepe. Jangan lupa saus bebeknya!

4) Falafel: Berasal dari Mesir, falafel dibuat dari buncis yang dicampur dengan bawang merah, bawang putih, peterseli, dan rempah-rempah sebelum digoreng menjadi bola-bola. Mereka secara tradisional dimakan di dalam roti pita dan atasnya dengan tahini (pasta biji wijen), selada, tomat dan saus pedas. Di negara-negara Timur Tengah, mereka juga dapat ditemukan diisi dalam laffa atau roti pipih.


Sushi

Sushi adalah jenis hidangan Jepang yang biasanya terdiri dari ikan mentah, nasi, dan sayuran. Ini adalah hidangan populer di seluruh dunia dan ada banyak jenis sushi untuk dicoba. Beberapa jenis sushi yang paling populer termasuk nigiri, maki dan sashimi. Jika Anda merasa ingin bertualang, mengapa tidak mencoba beberapa jenis sushi yang lebih tidak biasa seperti  uni (sea urchin) atau ankimo (monkfish liver)?


coklat



Tidak ada yang seperti sepotong cokelat yang lezat. Teksturnya yang halus, kaya, dan rasa yang kuat tidak seperti yang lainnya. Dan meskipun ada banyak merek dan rasa cokelat untuk dipilih, ada beberapa yang menonjol di atas yang lain

-Perugina Dark Chocolate Baci: Potongan seukuran gigitan ini memiliki rasa mentega yang tak tertahankan.

-Lion 100% Pure Cocoa: Jangan biarkan kata murni membodohi Anda; produk ini memiliki banyak intensitas bahkan untuk selera yang paling cerdas sekalipun.

-Valrhona Grand Cru Guanaja 70%: Merek ini tidak hanya membuat beberapa cokelat terbaik di pasaran, tetapi juga memiliki beberapa harga tertinggi.

 

Burger

Burger yang enak itu berair, beraroma, dan memiliki rasio daging yang sempurna untuk roti. Dan sementara ada banyak burger enak di luar sana. Dari menu rahasia In-N-Out hingga Shake Shack's Shack Stack, inilah burger terlezat yang pernah ada.

Posting Komentar

0 Komentar