Ad Code

Ditentang Petani, Irlandia Mengusulkan Pemusnahan 200.000 Sapi

 


Negara-negara di seluruh Eropa sedang berupaya memenuhi komitmennya untuk beralih ke ekonomi yang netral terhadap iklim. 

Dalam Perjanjian European Green Deal, tujuan netralitas iklim menjadi komitmen hukum bagi 27 negara yang setuju untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GHG) setidaknya sebesar 55% pada tahun 2030. Namun, beberapa negara merasa bahwa tujuan ini mungkin lebih sulit dicapai daripada yang awalnya diperkirakan.

Menteri Pertanian Irlandia, Charlie McConalogue, kepada RTE Morning Ireland mengatakan bahwa ia telah mencari berbagai cara untuk mengurangi emisi metana, termasuk dengan memusnahkan 200.000 sapi dalam tiga tahun ke depan.

Menurut The Trumpet, pemerintah Irlandia memperkirakan rencana ini akan menghabiskan dana sebesar $640 juta dan membantu industri pertanian dalam mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 25% dalam tujuh tahun ke depan. 

The Telegraph, surat kabar nasional Inggris, melaporkan bahwa Departemen Pertanian Irlandia akan memulai pemusnahan 65.000 sapi setiap tahun selama tiga tahun, yang efektif akan mengurangi jumlah peternakan susu nasional sebesar 10%. Proposal ini dilaporkan akan ditawarkan sebagai opsi sukarela kepada petani yang sudah tua sebagai "skema pensiun."

"Kami adalah satu-satunya industri yang memiliki rencana jalan yang signifikan, dan, jujur saja, jumlah ternak kami tidak lebih besar daripada 25 hingga 30 tahun yang lalu," kata Pat McCormack, presiden Irish Creamery Milk Suppliers Association, kepada The Telegraph. "Apakah hal yang sama bisa dikatakan untuk industri transportasi, apakah hal yang sama bisa dikatakan untuk industri penerbangan?"

Petani, perwakilan industri pertanian, dan beberapa politisi Irlandia memprotes, dengan salah satu politisinya yang menggambarkan rencana ini sebagai "kegilaan mutlak," menurut MSN.

"Laporan seperti ini hanya memperkuat pandangan bahwa pemerintah bekerja di belakang layar untuk melemahkan sektor susu dan peternakan kita," kata Tim Cullinan, presiden Irish Farmers' Association, kepada The Telegraph. "Meskipun mungkin ada beberapa petani yang ingin keluar dari sektor ini, kita seharusnya fokus pada memberikan jalan bagi generasi mendatang untuk terlibat dalam pertanian."

Pengumuman proposal ini juga menarik perhatian Elon Musk, CEO Tesla.

"Ini benar-benar harus Dihentikan. Membunuh beberapa sapi tidak akan berpengaruh pada perubahan iklim," tulisnya dalam cuitan terbarunya.

Menanggapi kecaman tersebut, Departemen Pertanian Irlandia mengatakan bahwa laporan tersebut mengacu pada "dokumen pemodelan" yang termasuk dalam "proses deliberasi," tetapi belum ada rencana final yang disepakati, menurut Yahoo Finance.

Posting Komentar

0 Komentar