Ad Code

30+ Quote atau kata bijak para tokoh tentang kebahagiaan part 1

 


Mengutip dari pemikiran Freud yaitu alam bawah sadar kita menentukan emosi dan prilaku kita. 

Kemudian, kita yang sekarang ini adalah produk masa kanak-kanak kita yang dengan mempercayai bahwa masa lalu menentukan masa kini yang pada masanya nanti akan menentukan masa depan pula. 

Gagasan bahwa kita bertanggung jawab atas masa depan dan yang oleh karenanya kebahagiaan kita sendiri terkadang terlihat sangat menakutkan. 

Tetapi dengan tanggung jawab pula lah kita mulai menggenggam kebebasan, bukan dari orang lain, namun semuanya berawal dari diri kita sendiri. 

Dengan kekuatan kreatif yang menjadi pondasi tanggung jawab pribadi, kita bisa mencapai semua tujuan yang kita inginkan, termasuk kebahagiaan itu sendiri, dan kita memiliki kekuatan kreatif tersebut dalam diri kita masing-masing. 

Hakikatnya manusia adalah makhluk bahagia, jika seandainya kita mampu menghilangkan semua emosi yang membuat kita tidak bahagia, maka sensasi bahagia itu dapat kita raih. 

Kata bijak tentang kebahagiaan dari berbagai tokoh.

1. "Siapa yang menjauhkan diri dari sifat suka mengeluh maka ia mengundang kebahagiaan" (Abu Bakar Ash-Shiddiq) 

2. "Siapapun yang bahagia akan membuat orang lain bahagia" (Anne Frank) 

3. "Anda bosan dengan hidup Anda? Kalau begitu tenggelamkan dirimu dalam suatu pekerjaan yang Anda cintai dengan tulus, yang Anda kerjakan tanpa mengenal lelah dan yang Anda rela mati karenanya, maka Anda akan menemukan kebahagiaan yang selama ini Anda tidak berpikir bisa Anda rasakan" (Dale Carnegie) 

4. "Kebahagiaan itu proses, bukan tujuan" (Ben Sweetland)

5.  "Orang paling menderita akan menganggap dirinya paling bahagia bila ada orang lain yang sudi membagi kebahagiaan mereka"  (Barry Duncan) 

6. "Tak seorangpun yang berhak mengendalikan hidup Anda, oleh karena itu Anda mempunyai kekuatan untuk mengubah semua sisi diri atau kehidupan yang Anda inginkan" (Barbara De Angelis) 

7. "Tuhan memberikan petunjuk (jalan) bisa melalui bahagia, bisa melalui derita" (Jawa)

8. "Kebahagiaan adalah ketika seseorang mampu menguasai nafsunya. Kesengsaraan adalah saat seseorang dikuiasai nafsunya" (Abu Hamid al-Ghazali) 

9. "Tak ada kesedihan yang lebih besar dibandingkan mengingat kebahagiaan disaat-saat malapetaka melanda" (Dante Alighieri) 

10. "Mereka yang memiliki bakat yang diberikan Tuhan pasti akan menemukan kebahagiaan besar ketika bisa memanfaatkannya" (Johann Wolfgang von Goethe) 

11. "Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang sudah jadi, tetapi nilai yang harus kita wujudkan dalam segala tingkah laku kita" (Dalai Lama) 

12. "Apa yang perlu ditambahkan dalam kebahagiaan seseorang yang sehat, yang tidak mempunyai hutang dan yang memiliki pemikiran jernih" (Adam Smith) 

13. "Orang yang tidak pernah merasakan kebahagiaan adalah mereka yang selalu mengeluh apapun yang dihadapi dan yang mengeluh tentang hari esok" (Adam Zimbler) 

14. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan" (NN) 

 15. "Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi" (Tom Magliozzi) 

16. "Banyak orang yang tidak bahagia, bukan karena tidak diberi nikmat oleh Allah, tetapi karena mereka sibuk memikirkan nikmat orang lain" (KH. Anwar Zahid) 

17. "Kebahagiaan lebih banyak tergantung pada terpaan kehidupan, daripada yang biasa Anda alami" (Andy Rooney) 

18. "Sungguh tidak mudah mencari kebahagiaan dalam diri kita sendiri dan tampaknya mustahil mencari kebahagiaan dalam diri orang lain" (Agnes Repllier) 

19. "Kebahagiaan itu tidak lain adalah perasaan yang kita alami setelah kita merenungi kemalangan dan penderitaan orang lain" (Ambrose Bierce) 

20. "Jika hanya kebahagiaan yang kita cari, itu tidak sulit. Masalahnya, kita ingin lebih bahagia dibandingkan siapapun dan ini sesuatu yang sulit karena sering kali kita merasa orang lain lebih bahagia dibandingkan kita" (Montesque) 

21. "Tidak memiliki sesuatu yang Anda inginkan adalah bagian kebahagiaan yang tidak bisa dipisahkan" (Bertrand Russel) 

22. "Dan termasuk dari sesuatu yang mengherankan adalah keanehanya seseorang ( yang mana ) dia itu tidak tau akan keadaanya sendiri , apakah ia termasuk orang yang beruntung ataukah orang yang celaka" (As-Syaikhul Imam Al-Ajall  Burhanuddin Az Zanurji) 

23. "Jika kita tidak menemukan kebahagiaan dalam diri kita sendiri, tidak ada gunanya mencari kebahagiaan dalam dunia ini" (La Rochefoucauld) 

24. "Bukan kekayaan atau kemegahan yang membuat kita bahagia, tetapi kedamaian pikiran dan pekerjaan yang kita cintai lah yang membuat kita bisa merasakan kebahagiaan" (Thomas Jefferson) 

25. "Rahasia kebahagiaan dan kesejahteraan di dunia ini tidak lain adalah memikirkan terlebih dahulu kebahagiaan dan kesejahteraan orang lain dan tidak begitu memikirkan kebahagiaan dan kesejahteraan diri sendiri" (J. Kindleberger) 

26. "Kebahagiaan itu ibarat kupu-kupu, yang bila kita kejar selalu luput dari sergapan tangan kita, namun bila kita duduk tenang mungkin dia akan menghampiri kita" (Nathaniel Hawthorne) 

26. "Banyak orang memiliki pandangan yang salah tentang apa yang sebenarnya disebut kebahagiaan. Kebahagiaan mustahil bisa diperoleh dengan memanjakan diri sendiri, tetapi kebahagiaan hanya bisa dicapai dengan kesetiaan pada tujuan mulia" (Helen Keller) 

27. "Kebahagiaan itu misteri seperti halnya agama dan oleh karenanya tidak perlu dicari dengan mengandalkan rasio" (G.K Chesterton) 

28. "Kata orang, kebahagiaan itu jarang bisa ditemukan oleh mereka yang mencarinya dan mustahil bisa ditemukan oleh mereka yang hanya mencarinya untuk dirinya sendiri" (F. Emerson Andrews) 

29. "Tanyakan kepada diri sendiri apakah anda bahagia, maka anda akan bahagia" (John Stuart Mill) 

30. "Mengapa hampir setiap laki-laki, bila berhadapan dengan wanita yang tidak bahagia, segera berpikir bahwa ketidakbahagiaan wanita itu selalu terkait dengan dirinya? " (Arthur C Clark) 

31. "Tak seorang pun yang benar-benar peduli jika anda mengalami kesusahan, jadi kenapa anda tidak bahagia saja? " (Cynthia Nelma) 

32. "Saya bersimpati dengan penderitaan orang lain, tetapi tidak dengan kebahagiaan mereka. Ada sesuatu yang benar-benar memuakkan dalam kebahagiaan orang lain" (Aldous Huxley) 

33. "Betapa mudahnya bersifat ramah ditengah kebahagiaan dan kesuksesan" ( Anne Sophie Swetchine) 


Posting Komentar

0 Komentar